Cara Instal Windows 10 Pada HP Android Dengan Mudah dan Cepat

Cara Instal Windows 10 di HP Android - Dewasa ini telah banyak produsen smartphone yang merilis perangkat terbaru dengan kemampuan melakukan dual booting operating system yang berbeda sekaligus. Contohnya seperti Axio Windroid yang telah merilis beberapa tablet pintar yang memiliki dual booting yaitu windows dan android. Hingga saat ini, Axio masih terus mengembangkan produk perangkat flagship windroid mereka.

Perlu Anda ketahui juga bahwa tidak hanya Axio yang merilis produk smartphone dengan dual boot windows dan android. Melainkan ada produsen dari Chuwi Hi8 Pro, Advan Vanbook W100, HP Stream 8 dan lainnya. Pengguna perangkat windroid di Indonesia sudah sangat banyak, inovasi ini memang memberikan banyak perubahan. Karena operasi windows telah merambah ke produk smartphone yang membuatnya kian simpel dan mudah dibawa kemana-mana.

Lalu buat Anda yang masih menggunakan perangkat berbasis android namun ingin merasakan operasi sistem windows, saat ini hal tersebut sudah bisa terwujudkan. Berikut adalah Cara instal windows 10 di android.

Inilah Cara Instal Windows 10 Pada HP Android Dengan Mudah dan Cepat

youtube.com


Untuk menginstal windows 10 di Android Anda harus menghubungkan perangkat dengan pc/komputer. Setelah itu Anda bisa melakukan proses instalnya. Namun sebelum menuju ke langkah-langkah menginstal operasi sistem windows di perangkat Android, terlebih dahulu Anda harus memperhatikan hal-hal berikut ini :


Pastikan komputer Anda terhubung dengan jaringan internet yang memadai, karena proses penginstallan akan membutuhkan proses download yang kepastiannya besar, yaitu sekitar 2GB lebih. Sedikit kesalahan atau human error bisa menyebabkan proses instalasi gagal.

Syarat menginstal Windows di Android

  • Perangkat minimal RAM 1GB
  • Jaringan dan paket data yang memadai
  • Minimal sisa memori internal yaitu 8GB
  • PC/Komputer
  • Kabel data USB
  • USB Driver

Setelah hal di atas telah terpenuhi, Anda bisa menuju ke langkah-langsung berikutnya.
  1. Download Change My Software. Software yang Anda butuhkan untuk menginstal sistem operasi windows ke perangkat Android. Tersedia software windows XP, 7, 8 dan 10. Anda bisa memilih windows 10.
  2. Hubungkan perangkat Android Anda ke Komputer
  3. Hubungkan perangkat Android ke komputer demgan kabel data USB yang cocok dengan tipe perangkatnya. Pastikan dulu bahwa Anda telah mengaktifkan USB Debugging.
  4. Jalankan Change my Software di PC/Komputer Anda
  5. Setelah mengunduh Change my Software, silahkan jalankan pada pc/komputer Anda, kemudian pilih opsi “Android → Windows”. Setelah itu Anda akan ditampilkan perangkat Android Anda, hal ini berarti perangkat Android telah terhubung dengan baik ke komputer. Setelah itu ikuti langkah selanjutnya. Pada jendela klik tombol “Continue”. Anda mungkin akan disarankan untuk melakukan back up, lakukan back up terlebih dahulu. Jika sudah akan muncul perintah pengaturan bahasa/language to install. Setelah itu windows akan otomatis terunduh.
  6. Saat proses downloading selesai, klik opsi “instal” jangan pilih yang “Remove android 4.2” karena ini akan menghapus firmware yang asli dari perangkat Anda. Firmware ini berguna jika Anda ingin beralih ke operasi android semula.
  7. Biarkan windows melakukan instalasi, ini akan membutuhkan waktu yang lumayan lama. Setelah itu perangkat akan reboot dengan sendirinya. Ketika perangkat telah aktif kembali, akan muncul dua pilihan booting yaitu “Windows atau Android” yang bisa Anda pilih sesuai keinginan Anda.
  8. Semua proses telah selesai, dan selamat perangkat Anda telah berubah menjadi perangkat dengan sistem operasi windows. Jika Anda ingin merubah lagi ke perangkat Android, cukup restart perangkat Anda dan pilih opsi Android pada saat selesai reboot.
Demikian pembahasan artikel tentang Cara instal windows 10 di android yang bisa Anda coba di rumah. Semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment