Featured Post

Cara Hack Akun Orang Lain yang Sedang Terhubung Wifi Pakai DroidSheep [100%WORK][2017]

DroidSheep adalah dengan sebuah software Android yang berfungsi “mengawasi” network traffic dan kemudian memperoleh akses akun online. In...

Cara Mendapatkan Iklan di YouTube


Bila ditanya ke anak-anak zaman sekarang, mungkin mereka menjawab cita-citanya sudah bukan seperti dulu lagi, ingin menjadi dokter atau insinyur, namun ingin menjadi YouTuber. Pasalnya, menjadi YouTuber bisa mendatangkan kekayaan bila tekun menjalaninya.
Tentu saja, menjadi YouTuber tak semudah kedengarannya, karena ada banyak hal yang harus dilakukan, seperti salah satunya memasang iklan agar bisa mendapatkan penghasilan dari YouTube.
Cara Pasang Iklan di YouTube
Sebelum Anda memasang iklan di YouTube, ada baiknya Anda memiliki akun Google AdSense terlebih dulu. Bila Anda sudah siapkan Google AdSense, memasang iklan di YouTube. Langkahnya adalah sebagai berikut.
1. Aktifkan Google AdSense dalam satu browser yang sama.
2. Kunjungi YouTube dan login ke akun Anda.
3. Di bagian channel, klik Video Manager.
4. Tampilan dashboard Anda akan muncul. Pilih Channel.
5. Cari bagian Monetization, pilih Enable.
6. Akan muncul bagian konfirmasi. Klik Enable My Account jika sebelumnya belum aktif.
7. Akan muncul lembar persetujuan. Centang semua, lalu pilih Accept.
8. Akan muncul halaman preview. Klik Monetize.
9. Klik Got It.
10. Selesai.
Setelah semua Anda lakukan, maka di video yang sudah Anda buat dan upload ke YouTube akan memiliki iklan. Cara kerjanya sama seperti AdSense, Anda akan mendapatkan penghasilan jika ada orang yang mengklik iklannya.
Tips Mendapat Uang dari YouTube
Setelah iklan Anda sudah terpasang di YouTube, kini tinggal pandai-pandai Anda untuk bisa mendatangkan uang dari YouTube. Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk mendapat uang dari YouTube.
1. Upload video original sebanyak-banyaknya
Sebaiknya Anda mengunggah video buatan Anda sendiri ke YouTube, dan jumlahnya harus banyak. Semakin banyak videonya, dan semakin bagus kualitasnya, maka penghasilan Anda juga akan naik.
Mengenai jenis videonya, Anda bisa mengupload video sesuai selera Anda, entah itu video mengenai musik, hobi, atau olahraga, yang penting, video yang Anda upload itu adalah asli buatan Anda. Jangan pernah mengupload ulang video orang lain, atau mengupload video yang memiliki hak cipta. Bukannya uang yang didapat, malah Anda yang harus berurusan dengan hukum.
2. Tautkan dengan Google AdSense pada waktu yang tepat
Tentu saja, video yang Anda upload harus memiliki iklan jika ingin mendapatkan uang dari YouTube, caranya dengan menautkan video Anda dengan Google AdSense, seperti yang sudah dijelaskan di atas.
Meski demikian, Anda tak bisa begitu saja menautkannya, karena agar lebih maksimal, Anda harus menautkannya pada saat yang tepat. Saat yang tepat di sini adalah ketika ada salah satu video Anda yang memiliki jumlah view paling banyak, dan koleksi video Anda juga sudah banyak. Jika sudah begitu, maka ini adalah saat yang pas untuk menautkan video Anda ke Google AdSense, agar peluang penghasilan yang Anda peroleh jadi besar.
3. Buat video bertopik timeless
Timeless di sini maksudnya adalah videonya bisa ditonton kapan pun juga, dan tak pernah basi jika ditonton pada waktu yang akan datang. Biasanya, video yang termasuk timeless adalah video tutorial, atau video troubleshooting. Contoh lain dari video timeless adalah video musik, sampai dengan video-video lucu.
Dengan membuat video timeless, video tersebut akan bisa dinikmati sampai kapan pun, tanpa memandang waktunya. Hindari membuat video musiman seperti video tentang batu akik atau video membuat es kepal, karena video itu hanya akan dicari pada saat sedang booming saja, dan menurun jika sudah tak musim lagi.
4. Beri judul video dengan kata kunci yang banyak dicari
Anda harus mencari kata kunci yang tepat, yang menurut Anda banyak dicari. Semua harus Anda yang menentukan. Anda bisa membuat judul yang membuat orang penasaran, dan ingin melihat video buatan Anda. Tentunya, isi video juga harus sesuai dengan judulnya. Jangan sampai Anda dicap sebagai clickbait, karena hanya ingin mendapatkan jumlah view dibandingkan membuat konten yang menarik.
5. Buat video berkualitas
Masih berhubungan dengan poin sebelumnya, Anda harus membuat konten video yang menarik, dan jangan membuatnya asal-asalan jika ingin jumlah viewnya meningkat. Anda juga bisa menyelipkan satu promosi sederhana di bagian awal atau akhir video agar orang mau subscribe ke channel Anda.
Agar jumlah view makin meningkat, Anda bisa memanfaatkan media sosial, dengan share video Anda ke media sosial yang Anda miliki. Siapa tahu, teman-teman Anda juga ada yang melihat video tersebut, sehingga kemungkinan view nya bisa meningkat.

Jika Anda sudah melakukan semua langkah di atas dengan tekun, yakinlah bahwa Anda akan mendapatkan penghasilan dari YouTube, yang sesuai dengan usaha Anda. Seperti yang disebutkan di awal, mendapatkan penghasilan dari YouTube tak semudah kedengarannya, dan Anda juga butuh kerja keras.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment