Cara Gampang Ubah Huruf di WhatsApp Agar Keren, Tanpa Root

Kamu sudah bosan dengan huruf whatsapp yang tampilannya itu-itu saja? Jika memang begitu, kamu tak perlu khawatir karena ada cara kok untuk membuat fot WhatsApp menjadi lebih menarik. Cara ini bisa membuat huruf WhatsApp tebal, miring, tercoret dan berubah menjadi font lain yang menyenangkan dilihat. Sebagai aplikasi chatting yang paling digunakan di dunia, whatsapp selalu memberikan inovas-inovasi yang menambah kenyamanan penggunanya.

Jika sebelumnya whatsapp sudah mendukung format huruf tebal dan miring, saat ini ada pula fitur yang bisa mengubah jenis tulisan.  Dengan begitu, chatting kamu tak lagi membosankan. Chatting semakin lebih seru dan bisa lebih mengungkapkan nada dari perasaan kamu. Nah, berikut ini cara ubah jenis huruf di whatsapp.

Inilah Cara Mengubah Jenis Huruf Pada WhatsApp

Berikut adalah cara ubah jenis huruf di whatsapp tanpa aplikasi dan root, sehingga tulisan kamu jadi keren. Simak yuk!

Membuat huruf tebal

jalantikus

Untuk membuat huruf tebal, kamu cukup menambahkan tanda (*) tanpa kurung pada kedua sisi kata. Misalnya kamu akan menebalkan kata rasa maka, kamu harus mengetikkan *rasa*. Setelah itu, kirim dan kata rasa akan menebal.

Menjadikan kata miring

jalantikus

Apabila kamu ingin membuat kata menjadi miring, maka gunakan tanda (_) tanpa kurung pada kata yang kamu inginkan untuk miring. Misalnya kamu ingin membuat kata masyarakat cetak miring, maka tulis _masyarakat_ lalu kirimkan.

Membuat kata tercoret

jalantikus

Selanjutnya adalah cara membuat kata yang ditulis tercoret seperti S̶t̶r̶i̶k̶e̶t̶h̶r̶o̶u̶g̶h̶ , kamu cukup menambahkan tanda (~) pada kedua sisi kata. Contoh, ingin mencoret kata kamu, maka harus mengetikkan ~kamu~.

Mengubah jenis font

jalantikus

Selain huruf normal, kamu pun bisa menikmati tulisan dengan jenis huruf FixedSys pada WhatsApp. Caranya cukup tambahkan (`) tiga kali pada kedua sisi kata. Misalnya, kamu akan menulis kita, maka ketikkan ```kita``` setelah itu kirimkan. Kata itupun akan berubah jenis hurufnya.


Penggunaan masing-masing jenis huruf

Setelah mengetahui cara mengubah jenis font pada whatsapp, kamupun perlu tahu kapan menggunakan kata tebal, kata miring dan dicoret. Inilah penjelasannya :

Penggunaan huruf miring

Gunakan huruf miring untuk menunjukkan kapan kata-kata kamu perlu ditekankan. Misalnya, Ayah mengharapkan saya mendapatkan nilai 100 pada setiap tes. Selain itu, kamu pun bisa menandai frasa asing dengan huruf miring. Contohnya, kita lebih baik menginap di Stone Hills Bungalow. Huruf miring juga dapat digunakan untuk menunjukkan judul. Misalnya, saya sering membaca KapanLagi untuk mengikuti kolom gosip.

Penggunaan huruf tebal

Kapan kamu menggunakan huruf tebal dalam pesan WhatsApp? Beberapa teks tebal yang ditempatkan dengan baik akan membantu pembaca untuk melihat kata-kata penting. Dengan menggunakan huruf tebal akan sangat menarik perhatian. Meskipun penekanan kata bisa menggunakan huruf miring, tapi jika sangat penting lebih baik memakai huruf tebal. Misalnya, kamu pilih aku atau dia. Contoh lain misalnya itu merupakan senyum jahat.

Kapan harus mencoret teks saat chat

Coret dapat digunakan untuk mewakili revisi menit terakhir. Teks asli ditampilkan untuk kejelasan. Misalnya, Properti yang disita oleh bank mungkin bernilai 2 miliar juta rupiah. Kata dicoret juga bisa dipakai untuk memberikan efek lucu pada kata-kata kamu. Contohnya, tindakanya itu agak bodoh lucu.

Lantas kapan harus mengubah font WhatsApp?

Selanjutnya, kamu bisa mengubah jenis font saat ingin menunjukkan kutipan. Misalnya Rama mengungkapkan “Kamu tidak boleh pergi dari sini!”.

Itulah cara mengubah jenis font dan penggunaan masing-masing perubahan huruf tersebut.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment