Pocophone F1, Internet Kencang, Harga Murah, Tapi...

Pocophone F1 keluarkan spek gahar dengan harga murah. Lalu bagaimanakah performanya? Kita review bersama-sama. Sebagai nama baru di pasaran smartphone, Pocophone harus memiliki sesuatu untuk menaikkan pamor mereka. Langkah yang mereka ambil yaitu merilis ponsel dengan spek flagship namun dengan harga terjangkau.

Kemudian munculah Pocophone F1. Ponsel yang dibandrol dengan harga Rp 4 jutaan ini merupakan satu-satunya ponsel yang mengusung prosesor Snapdragon 845 dengan RAM 6 GB. Namun smartphone tidak melulu soal prosesor kencang serta RAM besar. Bagaimana dengan performa ponsel secara keseluruhan? Berikut kami berikan ulasannya lengkapnya untuk Anda.

Spesifikasi Pocophone F1

Sebelum kamu membeli Pocophone F1 alangkah baiknya, ketahui dulu spesifikasi dan keunggulannya. Sehingga, pilihan kamu menjadi pilihan tepat dan kamu takkan menyesal nantinya. Berikut ini spesifikasi dan keunggulan Pocophone F1 :

Desain

Hal pertama yang akan terasa saat menggenggam ponsel ini yaitu bodi belakangnya yang berbahan dari plastik. Di bodi belakangnya juga terdapat sensor sidik jari seperti smartphone pada umumnya. Aksen merah di sekitar lensa kamera memberikan kesan gahar pada kamera Pocophone F1.
Ponsel ini masih mengusung port jack audio 3,5 mm. Desain lainnya yaitu Ukuran layar : 6,18 inch, Kapasitas baterai 4.000 mAh.

Tampilan Pocophone F1 terasa kekinian karena membawa notch alias poni pada layar. Notch ini terbilang besar dan menyimpan banyak sensor, diantaranya sensor infra merah untuk face recognition, sensor kamera dan speaker. Pocophone F1 masih memiliki port audio 3,5 mm, dual SIM (hybrid dengan microSD), port USB-C serta sebuah LED sebagai indikator notifikasi pada bagian bawah layar.

Layar

Layar yang dipakai yaitu IPS LCD, Resolusi 1080p (2246 x 1080 pixel). Tingkat kecerahannya cukup tinggi, sangat nyaman saat dipakai di tempat yang terang. Produksi warnanya pun akurat, tidak ada warna-warna dengan saturasi yang berlebihan pada layar Pocophone F1.

Baterai

Kombinasi baterai 4.000 mAh dengan efisiensi daya membuat Pocophone F1 ini mampu melewati sehari tanpa mengisi ulang. Bahkan keesokan harinya pun ponsel ini hanya perlu diisi ulang pada sore hari.

Pada paket penjualan disertai charger QuickCharge 3.0 18W yang seharusnya bisa mengisi baterainya dengan cepat. Namun dikarenakan kapasitas baterainya yang besar, pengisiannya membutuhkan waktu sekitar 2,5 jam.

Sistem Operasi

OS yang diusung yaitu MIUI for Poco versi 9.6 yang berbasis Andorid 8.1 Oreo.

Performa

Ketika dirilis, Pocophone F1 diklaim dapat menembus skor AnTuTu mencapai 260 ribu. Meski skor AnTuTu-nya 'cuma' 260 ribuan, bukan berarti performanya tidak bag. Sehingga Pocophone F1 akan terasa sangat kencang dan responsif saat digunakan dalam berbagai hal, termasuk juga ketika bermain game berat.

Hasil benchmark AnTuTu Pocophone F1 menanjak drastis saat pembaruan terbaru yang keluar tidak lama setelah review ini dipublikasikan. Apabila sebelumnya skornya berkisar antara 260 ribuan, setelah diperbarui skornya pun meningkat menjadi kira-kira 290 ribu.

Kamera

Pocophone F1 mengusung sensor Sony IMX363 untuk kamera utamanya dengan resolusi 12 mp dengan ukuran pixel 1,4 mikron. Sistem auto fokusnya yaitu dual pixel phase detection, dengan lensa berbukaan f/1,9. Sementara kamera keduanya memiliki resolusi 5 mp. Pocophone F1 juga dilengkapi fitur jagoan kebanyakan ponsel terkini, yaitu AI alias kecerdasan buatan, yang berguna menyesuaikan pengaturan kamera sesuai dengan kondisi saat pemotretan.

Secara keseluruhan, Pocophone F1 adalah ponsel yang bagus. Harga yang terjangkau, namun memiliki performa layaknya ponsel flagship karena mempunyai otak ponsel flagship. Dengan harga sekitar Rp 4 juta, wajar memang jika smartphone ini punya kekurangan di beberapa sektor. Seperti bodi yang terlihat murah, atau performa kamera saat di kondisi kurang cahaya yang jelek. Akan tetapi tetap saja dengan kisaran harga segitu, ponsel ini adalah salah satu pilihan yang terbaik.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment