Featured Post

Cara Hack Akun Orang Lain yang Sedang Terhubung Wifi Pakai DroidSheep [100%WORK][2017]

DroidSheep adalah dengan sebuah software Android yang berfungsi “mengawasi” network traffic dan kemudian memperoleh akses akun online. In...

Cara Mudah Mengubah Smartphone Kamu Menjadi CCTV

Kembali lagi di tulisan saya selanjutnya. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit pengetahuan saya yaitu tentang tips and trik dalam sekte keamanan sendiri buat kalian happy people. Kabar bagus bagi kamu yang memiliki lebih dari satu smartphone Android, iOS atau Symbian yang jarang terpakai mungkin bahkan sudah tak pernah dipakai lagi karena sudah ada pengganti baru.

Kebiasaan nih kalo ada yang baru-baru yang lama suka ditinggal-tinggal. Daripada menjual Smartphone tersebut ada opsi lain yang mungkin menarik perhatian kamu. Oke guys oh sampe lupa kalian pasti bertanya-tanya "untuk apa Smartphone Android tersebut, mau diapakan" nah sebelumnya saya kasih tahu dulu happy people Smartphone atau Android lama kamu akan dialih fungsikan menjadi kamera CCTV sampai disini penasaran kan?

Peralatan yang Digunakan untuk Mengubah Smartphone kamu Menjadi CCTV

Oke langsung simak saja pertama siapkan alat-alat tempurnya, diantaranya :
  • Smartphone Android
  • Koneksi internet, bisa pake Wi-Fi bilamana rumah atau kantor kamu terpasang router Wi-Fi minimal 3G. Charger
  • Aplikasi web of cam

 

Inilah Cara Mengubah Smartphone Kamu Menjadi CCTV

Cara mengubah smartphone menjadi cctv, tentunya menggunakan aplikasi web of cam. Setelah kamu berhasil menginstal aplikasi ini, selanjutnya lakukan beberapa tindakan di bawah ini!

Web of cam

Aplikasi web of cam ini sudah ada di play store dan app store lainnya silahkan saja kalian unduh terlebih dulu. Setelah kalian menginstall aplikasinya langsung saja buka dan operasikan aplikasi tersebut. Begini caranya :
  1. Buka aplikasi web of cam kemudian kamu akan disuruh untuk memasukan atau bahasa kerennya log-in menggunakan akun Gmail kamu, tujuannya agar terverifikasi. 
  2. Kemudian akan muncul di slide layar berikutnya pilihan Camera atau Viewer. Nah for your information jika kalian berniat menjadikan Smartphone Android sebagai CCTV kalian bisa pilih Camera, dan Viewer untuk Smartphone lainnya yang nanti difungsikan sebagai pemantau. 
  3. Langkah selanjutnya install juga aplikasi web of cam di Smartphone Android yang akan dijadikan Viewer atau pemantau tadi, berbeda dengan Smartphone yang pertama tadi di bagian ini kalian silahkan pilih yang opsi Viewer. 
  4. Lalu secara otomatis layar Smartphone akan menampilkan daftar camera yang terdeteksi "Available cameras" kemudian kalian pilih saja perangkat Smartphone kalian tadi.
Oh iya jangan lupa happy people yang kalian gunakan ini bukan benar-benar CCTV yang sanggup menyala 24 jam terus-menerus. Tapi yang kalian gunakan adalah Smartphone atau Android yang mana masih menggunakan daya baterai dan harus diisi tenaga bila sewaktu-waktu baterai low. Nah jadi itulah gunanya charger yang kita siapkan tadi.

Aplikasi ini membuat kamu dapat memantau dari kejauhan apa-apa saja yang terjadi di rumah, ruangan keluarga, kamar, atau kantor kamu. Yang lebih mengasyikkan lagi aplikasi web of cam ini juga bisa menyalakan flash dari Smartphone CCTV tersebut melalui Smartphone lainnya kalau-kalau ditempatkan disudut ruangan yang gelap.

Untuk pemasangan atau penempatan CCTVnya kalian bisa menempatkan di sudut yang tinggi supaya dapat menjangkau area yang lebih luas. Pemasangannya kamu mungkin bisa menempelkan ke dinding dengan perekat, lakban misalnya, atau kalian juga bisa memanfaatkan tentacle atau perekat yang biasa digunakan pada soft case Smartphone.

Oke itu dia guys sedikit tips and trik yang sudah saya bagikan. Semoga menambah rasa aman tentang privasi ruangan kamu jika kamu dan orang-orang terdekat sedang tidak ada di rumah, atau kantor. Sekian ilmu pengetahuan yang dapat saya bagikan nantikan tulisan selanjutnya, atas perhatiannya terimakasih
.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment