Featured Post

Cara Hack Akun Orang Lain yang Sedang Terhubung Wifi Pakai DroidSheep [100%WORK][2017]

DroidSheep adalah dengan sebuah software Android yang berfungsi “mengawasi” network traffic dan kemudian memperoleh akses akun online. In...

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Dalam Membuat Intro untuk Video Youtube

Mungkin anda hingga saat ini masih bingung cara membuat intro untuk video anda di Youtube. Intro merupakan pengantar dan cara yang bagus untuk memperkenalkan Anda dan brand Anda di awal video. Memiliki pengantar yang bagus dapat membuat penonton menonton video Anda lebih lama. Membuat intro untuk saluran Youtube Anda sebenarnya cukup sederhana dan mudah. Diperlukan tidak lebih dari 3-4 menit untuk mendapatkan video intro berkualitas tinggi.

Membuat video adalah tugas yang rumit karena Anda harus mengelola berbagai aspek proses, mulai dari pembuatan skrip, perekaman, dan pengeditan, hingga mengelola saluran YouTube. Namun, Anda harus tahu bahwa memperhatikan detail dapat menghasilkan transformasi besar, dan salah satu yang utama, adalah di intro. Di bawah ini adalah hal-hal yang perlu anda perhatikan dalam membuat intro atau video pengantar youtube!

Tujuan

Langkah pertama adalah menganalisis konten video Anda dan merencanakan bagaimana intro Anda dapat melengkapi konten. Sambil memastikan itu tidak mempengaruhi kecepatan materi Anda. Jika video ringan, intro pendek akan lebih baik untuk style chanel Anda. Jangan lupa perasaan yang ingin Anda sampaikan pada audiens Anda. Apakah tujuan Anda untuk membuat audiens terhubung dengan saluran Anda? Jawab pertanyaan-pertanyaan itu akan tujuan anda membuat intro tersampaikan pada audiens atau pengunjung video anda.

Durasi

Fokus pada gagasan bahwa intro tidak boleh menghalangi konten Anda. Maka, harus objektif dan pendek. Memiliki intro yang panjang akan membuat audiens Anda bosan bahkan sebelum video dimulai. Ingat bahwa Netflix sendiri telah menciptakan alat untuk melewati urutan intro. Tonton video Anda, pertimbangkan langkahnya dan pastikan bahwa intro memenuhi tujuannya. Anda juga dapat memeriksa data retensi video dan mengamati apakah ada osilasi sebelum dan sesudah intro. Untuk melakukannya, buka Youtube Analytics dan ukur hasil intro buatan Anda.

Identitas visual

Membuat identitas visual intro harus sederhana, terutama jika Anda sudah memiliki rencana yang jelas. Tidak usah khawatir kalau anda awam tentang desain. Anda dapat menggunakan beberapa objek seperti foto sederhana dengan nama chanel. Jangan ragu untuk bereksperimen dan menambahkan sentuhan pribadi kecil. Tapi, jangan berlebihan karena tujuan Anda di sini adalah untuk memperkenalkan chanel dengan cara yang objektif dan menyenangkan.

Musik

Saat memilih musik, Anda memiliki dua opsi. Pilih lagu tertentu untuk intro, mirip dengan intro dalam serial atau acara TV. Opsi ini bagus jika Anda ingin memperkuat merek terhadap audiens Anda. Buat intro tanpa lagu tertentu, cukup gunakan soundtrack setiap video. Ini adalah pilihan terbaik untuk menjaga intro lebih sederhana dan fleksibel. Mau pilih mana, itu tergantung pada tujuan video dan audiens target Anda.

Intro vlog wisata akan terlihat keren jika menggunakan soundtrack pada setiap kesempatan. Di sisi lain, video tutorial mungkin terlihat lebih menarik jika menggunakan lagu tema. Tidak ada aturan yang ditetapkan. Anda perlu merenungkan dan memilih apa yang tepat untuk chanel Anda.

Enscreen atau ending

Seperti halnya intro, endingnya adalah peluang bagus untuk memperkuat ide, membuat ajakan untuk bertindak dan bahkan mengarahkan audiens Anda ke video lain. Namun, tidak seperti intro, audiens yang sudah sampai di layar akhir video Anda jauh lebih terlibat dengan konten daripada yang berada di awal. Jadi, gunakan akhir video Anda untuk menjelajahi hubungan Anda dengan audiens. Isinya bisa berupa pengingat, seperti subscribe chanel Atau lainnya.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment