Featured Post

Cara Hack Akun Orang Lain yang Sedang Terhubung Wifi Pakai DroidSheep [100%WORK][2017]

DroidSheep adalah dengan sebuah software Android yang berfungsi “mengawasi” network traffic dan kemudian memperoleh akses akun online. In...

Penyebab BPK atau CPC Google Adsense Rendah dan Cara Meningkatkannya

BPK (Biaya per klik) atau CPC (Cost Per Click) Adsense bervariasi dari satu blog dengan blog lain, dari satu niche dengan niche lain dan dari satu hari dengan hari lain. Jika BPK Anda rendah, cara terbaik sebelum mencari cara meningkatkannya adalah mencari penyebab mengapa CPC rendah. Banyak blogger yang mengalami masalah ini dan itu tidak hanya terjadi pada adsense saja, melainkan jenis situs iklan lainnya. Inilah beberapa alasan mengapa nilai CPC rendah!

Musim

Biasanya, pada kuartal pertama tahun biaya per klik yang sangat rendah pada hampir semua Adsense. Alasan di balik semua ini adalah karena pengiklan cenderung menghabiskan banyak anggaran mereka untuk beriklan melalui media lain seperti radio dan televisi selama musim Natal dan Tahun Baru. Sehingga menyebabkan mereka mengurangi anggaran pada iklan website. Jadi, wajar jika dalam 3 bulan pertama pada tahun ini, anda mengalami penurunan nilai CPC.

Kata kunci (keyword) yang Anda targetkan

Anda selalu mendengar tentang kata kunci, bukan? Nah, apakah Anda benar-benar memiliki kebiasaan menargetkan kata kunci dengan pembayaran rendah? Kata kunci artikel atau blog anda sangat mempengaruhi tingkat pendapatan adsense anda. Jadi, upayakan untuk mencari kata kunci dengan biaya per klik tinggi. Cobalah analisa melalui google adwords, disana anda akan mengetahui mana kata kunci dengan biaya tinggi dan mana yang rendah. 

Penempatan iklan Adsense.

Penempatan iklan memiliki dampak yang sangat penting pada keputusan BPK global Anda dan juga pada rasio klik tayang. Jadi, jika Anda mengeluh tentang mendapatkan biaya rendah per klik, Anda harus terus mengawasi lokasi iklan Anda. Inilah posisi terbaik untuk menempatkan iklan Adsense Anda untuk CTR yang lebih tinggi yang juga akan meningkatkan BPK Anda. Penempatan iklan di bagian atas tajuk artikel memiliki BPK Google AdSense yang lebih baik. Jadi, optimalkan unit iklan ini dengan baik.

Ukuran unit iklan Adsense

Ukuran iklan terbaik memiliki dampak nyata pada pendapatan keseluruhan situs Anda. Berikut ini beberapa ukuran iklan yang bisa anda pertimbangkan untuk meningkatkan CPC tinggi : 300x250, 336x280, 728x90 dan 300x600. Iklan teks memiliki BPK lebih baik dan rasio klik lebih baik daripada iklan gambar. Jadi, coba jalankan teks dan gambar secara terpisah dan periksa mana yang membayar Anda BPK terbaik, lalu putuskan pilihan anda. Meskipun disarankan untuk menjalankan iklan teks-Gambar.

Trafik

Kualitas trafik Ini sangat tergantung pada pendapatan iklan Anda. Jumlah pengunjung yang bermanfaat dan menarik akan membuat pendapatan anda tinggi. Kerja cerdas selalu lebih baik daripada kerja keras. Maka, bekerjalah dengan cerdas dengan memastikan pengunjung Anda senang dengan konten yang Anda tulis. Dengan demikian, situs Anda akan mendapatkan kepercayaan dan Google pasti akan menempatkannya di peringkat teratas.

Rasio klik tayang

RKT menentukan BPK. Semakin tinggi RKPT pada situs Anda, semakin tinggi BPK Anda. Demikian juga, semakin rendah jumlah klik yang dimiliki blog Anda, semakin rendah jumlah klik di situs Anda. Membuat konten dan blog Anda lalu dioptimalkan dengan baik dan ramah pengunjung meningkatkan keterlibatan pengunjung Anda dan karenanya RKT Anda juga akan meningkat.

Selain itu, niche atau kategori blog juga mempengaruhi jumlah BPK. Blog dengan multi niche memungkinkan anda mendapatkan nilai BPK rendah. Jadi, riset dulu sebelum menetapkan kategori pembahasan blog anda.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment