Featured Post

Cara Hack Akun Orang Lain yang Sedang Terhubung Wifi Pakai DroidSheep [100%WORK][2017]

DroidSheep adalah dengan sebuah software Android yang berfungsi “mengawasi” network traffic dan kemudian memperoleh akses akun online. In...

Inilah Penempatan Iklan Google Adsense untuk Penghasilan tertinggi

Sebagai publisher adsense, tentunya anda ingin selalu meningkatkan pendapatan bukan? Salah satu cara meningkatkan penghasilan adalah dengan penempatan iklan adsense yang tepat. Penempatan iklan yang tepat adalah lebih penting daripada iklan itu sendiri. Sehingga, anda harus tahu area strategis dimana saja yang bisa membuat pengunjung melihat dan mengklik iklan. Inilah letak iklan agar mendapatkan penghasilan adsense tinggi!

Penempatan iklan di atas postingan

Para publisher google adsense banyak yang menempatkan iklan gambar dan teks di bagian atas postingan. Sehingga, ketika pengunjung blog anda mudah melihat atau bahkan mengklik iklan anda sebelum mereka membaca artikel anda. Penempatan iklan ini akan memberikan pengaruh psikologi pada pengunjung yakni membuat mereka penasaran dan klik iklan pun dapat dilakukan.

Ukuran iklan yang tepat di bagian atas postingan adalah 336 x 280 atau pilih ukuran yang responsif asalkan template anda memberikan ruang pada ukuran iklan tersebut. yang penting tidak tampak terlalu besar atau melebihi postingan anda.

Di tengah artikel 

Selain di bagian atas postingan, iklan di tengah postingan atau artikel adalah penempatan yang bagus. Bagian tengah merupakan letak strategis karena pastinya mudah dilihat oleh pengunjung yang membaca artikel anda. Saat mereka akan membaca bagian bawah artikel anda, pastinya akan melewati bagian tengah. Itu berarti iklan tersebut akan terlihat dan kemungkinan besar juga diklik.

Di akhir postingan 

Banyak pula publisher yang menyarankan untuk menempatkan iklan di akhir postingan sebelum kolom komentar. Sebab, mereka yang membaca postingan anda itu, pasti akan membaca sampai akhir dan mungkin saja mereka ingin berkomentar pada postingan anda itu. Sehingga, menempatkan iklan di akhir artikel bisa membuat iklan tersebut dilihat atau diklik oleh pengunjung.

Jenis iklan yang tepat untuk di akhir postingan adalah dalam bentuk tulisan atau link. Sehingga, para pengunjung mengira bahwa iklan tersebut adalah bagian dari postingan anda. Sebab, iklan jenis tulisan biasanya berisi sesuatu yang sesuai dengan isi artikel anda. Tentunya itu menarik pengunjung karena mereka pikir itu kelanjutan dari tulisan atau artikel anda.

Tempatkan iklan ukuran 600 x 300 pada side bar

Iklan dengan ukuran 600 x 300 atau banyak yang menyebutnya iklan separo ini cocok ditempatkan pada side bar blog anda. Baik itu bagian kanan maupun kiri blog anda, biasanya penempatan iklan di bagian ini sering dilihat pengunjung. Selain itu, juga dapat meningkatkan nilai klik iklan. Sehingga, bisa membuat anda berpenghasilan tinggi dari adsense.

Tapi beberapa publisher mungkin tidak memasang iklan di side bar karena terkadang dapat mengganggu loading blog. Asalkan template anda tidak berat, iklan di side bar tidak akan memberatkan loading blog anda. Iklan di side bar dapat meningkatkan jumlah tayangan iklan anda yang mana dapat menaikkan nilai klik per iklan.

Previous
Next Post »
Thanks for your comment