Featured Post

Cara Hack Akun Orang Lain yang Sedang Terhubung Wifi Pakai DroidSheep [100%WORK][2017]

DroidSheep adalah dengan sebuah software Android yang berfungsi “mengawasi” network traffic dan kemudian memperoleh akses akun online. In...

Tips Mengunggah Video ke Youtube Agar di Pencarian Teratas

Mungkin Anda baru saja selesai membuat konten video baru yang keren dan ingin membuatnya terkenal. Dengan miliaran pengguna, Youtube adalah mesin pencari terbesar sehingga merupakan pilihan tepat untuk hosting video Anda. Tapi, untuk posting video, anda harus melakukan optimasi agar video tersebut bisa ditonton banyak orang. Ada tips mengunggah video ke youtube agar di pencarian teratas atau banyak dicari. Berikut ulasannya!
 

Judul Video YouTube

Judul video Anda harus jelas dan deskriptif, tetapi yang paling penting harus menyertakan kata kunci utama atau frasa kunci yang Anda inginkan untuk peringkat video tersebut. Penting juga untuk menjaga judul tetap ringkas. YouTube dan Google membatasi jumlah karakter judul yakni hanya sampai 66 karakter. Jadi, jangan lebih dari itu!

Deskripsi Video

Begitu banyak video yang diunggah ke Youtube gagal menambahkan teks di bidang deskripsi. Sangat penting untuk menulis deskripsi yang meyakinkan dan terperinci untuk video Anda. Walaupun pengunjung tidak perlu membacanya, Google dan Youtube sama-sama menggunakan teks deskripsi untuk mengindeks dan memberi peringkat video secara akurat. Pastikan deskripsi mengulangi istilah atau kata kunci pencarian utama Anda seperti yang ditampilkan dalam judul.

Tag Video YouTube (Kata kunci)

Sering diabaikan, menambahkan banyak tag ke video YouTube. Padahal tag ini sangat penting dalam membantu memeringkatnya. Mulailah dengan membuka jendela browser pribadi / penyamaran, lalu buka YouTube dan mulai mengetikkan istilah pencarian ke bilah pencarian. Setelah Anda mulai mengetik, Youtube akan memunculkan saran tentang apa yang Anda cari. Saran ini biasanya paling dicari, sehingga memberi Anda saran bagus untuk tag video Anda. Selain tag kata kunci, anda juga harus menambahkan tag nama chanel Anda pada setiap video yang diunggah.

Thumbnail

Tidak ada yang suka melihat gambar diam yang dihasilkan secara otomatis. Jadi pastikan untuk membuat dan mengunggah thumbnail buatan Anda sendiri. Anda harus memastikan akun YouTube Anda terverifikasi. Caranya dengan menambahkan nomor telepon ke pengaturan akun Anda. Setelah diverifikasi, Anda dapat mengunggah thumbnail ke semua video Anda. Buat thumbnail Anda 1280x720px untuk memastikan tampilannya bagus di semua perangkat dan lakukan yang terbaik untuk membuatnya tetap sederhana.

End screen atau layar akhir

Jika Anda memiliki beberapa video, end screen harus bagus. Itu adalah video yang muncul selama 20 detik terakhir dari video Anda ketika dilihat di YouTube dan dapat dikustomisasi untuk mendorong pemirsa berlangganan ke chanel Anda. Atau menunjukkan ke penonton video lain dari Anda yang akan menarik bagi mereka. Anda dapat memilih video tertentu atau memilih saran video dari YouTube berdasarkan preferensi penonton.

Cards atau kartu video YouTube

Kartu adalah ajakan kecil untuk bertindak yang muncul di sudut kanan atas video Anda ketika dilihat di YouTube. Fungsinya sama dengan layar akhir, kartu juga sangat bagus dalam mempromosikan video lain yang Anda miliki kepada penonton video Anda. Menambahkan kartu pada studio youtube di bawah tab "kartu atau cards". Dari sana Anda dapat memilih di mana dalam video Anda ingin kartu muncul dan untuk berapa lama. Anda dapat menambahkan hingga 5 kartu ke video.
Itulah beberapa tips mengunggah video ke YouTube agar trending dan berada di urutan tertinggi dari pencarian.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment