Tips Meningkatkan Penghasilan Adsense di Blog dengan Penempatan dan Format Style Iklan

Menghasilkan uang dari konten blog adalah impian blogger. Dengan Google Adsense mimpi itu bisa menjadi kenyataan. Google Adsense adalah cara gratis dan mudah untuk menghasilkan uang dengan menempatkan iklan di blog Anda dan merupakan salah satu aliran pendapatan paling populer untuk blogger. Namun, tidak semua orang bisa berhasil menggapainya. Butuh waktu dan usaha untuk bisa mendaftar google adsense.

Banyak blogger baik pemula maupun sudah lama berkecimpung di dunia bloging tidak bisa mendapatkan banyak uang dari Google Adsense sebagaimana yang diharapkan. Bagi yang masih sulit mendapatkan penghasilan harus memahami beberapa tips dan trik meningkatkan penghasilan lewat adsense. Nah, kalau belum tahu tips trik tersebut, bisa simak ulasan di bawah ini!

Tempatkan Iklan Anda di Tempat Terbaik

Jika Anda tidak menempatkan iklan di tempat terbaik, akan berisiko pengunjung situs web Anda tidak menyadarinya. Mungkin anda berpikir, jika ada iklan di blog dan pengunjung situs membaca konten, tentu saja mereka akan melihat iklan tersebut. Tapi anggapan itu salah. Rata-rata pembaca hanya menghabiskan 37 detik membaca artikel atau postingan blog.

Jadi, jika iklan tidak berada di tempat terbaik, memungkinkan pembaca hanya melewatinya apalagi sampai mengklik. Alangkah baiknya kalau anda menempatkan iklan ditengah tengah postingan blog, lalu bagian atas tengah dan bawah tengah serta bagian kiri atas. Iklan yang ditempatkan di sisi kanan halaman, di atas halaman navigasi dan di bawah catatan kaki adalah area yang harus Anda hindari jika Anda ingin meningkatkan pendapatan Adsense.

Format Styling Iklan Anda Untuk Klik

Peraturan Adsense menyatakan bahwa Anda tidak dapat mengubah desain iklan terlalu banyak sehingga tidak lagi terlihat seperti iklan. Tetapi Anda dapat membuat gaya iklan yang sesuai dengan situs web Anda dan untuk menarik lebih banyak klik. Saat menata iklan, tujuannya adalah untuk mengurangi kebutaan terhadap iklan dan pastinya Anda ingin iklan menonjol sehingga akan diperhatikan dan diklik para pengunjung.

Google telah menjabarkan format styling paling populer untuk iklan yang meliputi:
•    Blend - Rancang iklan Anda dengan warna dan batas yang sama agar sesuai dengan halaman Anda.
•    Komplemen - Gunakan warna yang sudah ada pada situs web Anda apabila tidak cocok dengan batas dan latar belakang tempat iklan ditempatkan.
•    Kontras - Pilih warna yang menonjol dengan latar belakang situs Anda. Ini adalah pilihan yang baik jika latar belakang situs web Anda berwarna gelap.

Kuncinya adalah membuat iklan Anda menonjol sementara masih terlihat seperti bagian dari situs web Anda. Jadi misalnya, situs web Anda menggunakan tautan hijau dan teks hitam, gunakan tautan hijau dan teks hitam pada iklan Anda. Jika Anda memilih warna seperti warna primer sedangkan semua tema situs web Anda berwarna pastel, itu akan menjadi terlalu ofensif secara visual dan pengguna tidak akan mengklik. Ingatlah untuk memperhatikan ukuran dan format iklan Google Adsense terbaik juga.
Previous
Next Post »
Thanks for your comment